Home » » Khasiat Daun Ciplukan Untuk Asam Urat

Khasiat Daun Ciplukan Untuk Asam Urat

Posted by WartaMed


MEDINFOR - Asam urat adalah suatu sisa metabolisme dari zat purin yang bersumber dari makanan yang kita konsumsi. Kadar asam urat berlebih ini akan menumpuk dalam tubuh dan membentuk kristal keras di sekitar persendian.
Kondisi inilah yang menyebabkan penderita asam urat sering merasakan rasa nyeri yang luar biasa dan tak tertahankan. Bukan hanya itu, pengobatan asam urat di katakan sangat perlu, karena jika terus dibiarkan asam urat yang berlebih dan menumpuk di sekitar ginjal kemudian akan menyebabkan batu ginjal.
Kondisi inilah yang patut Anda waspadai, karena orang yang mengalami gagal ginjal harus bergantung hidup dengan cuci darah. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena masih bisa mendapatkan kesembuhan dengan memanfaatkan khasiat daun ciplukan.

Khasiat Daun Ciplukan untuk Asam Urat


Tumbuhann ciplukan atau sering disebut cecendet mempunyai nama latin Physalis angulata. Dimana tumbuhan yang satu ini diperkirakan berasal dari Amerika yang menyebar ke berbagai kawasan di dunia seperti Australia, Pasifik, dan Asia termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri tumbuhan ciplukan ini sangat jarang dibudidayakan secara khusus. Namun, tanaman ciplukan ini banyak tumbuh secara alami di perkarangan, ladang, halaman, kebun-kebun dan lahan terbuka lainnya. Bahkan, kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa sebenarnya tanaman unik ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Hampir seluruh bagian dari tumbuhan ciplukan atau cecendet ini mempunyai khasiat sebagai obat. Mulai dari akar, batang, daun dan buahnya. Salah satu khasiat yang dimiliki tumbuhan ciplukan ini adalah untuk mengatasi dan menyembuhkan asam urat. Dimana kandungan yang bermnafaat untuk pengobatan asam urat terdapat pada daun ciplukan.

Siapkan satu batang tumbuhan ciplukan termasuk buah, batang dan daun
Kemudian, cuci hingga bersih dengan air mengalir
Rebus tumbuhan tersebut dengan 3 gelas air
Tunggu hingga air mendidih dan menyisakan 1 gelas air
Setelah itu saring dan dinginkan
Kemudian konsumsi air rebusan secara rutin 

posted from Bloggeroid

BACA JUGA


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini

Popular Posts